Rabu, 13 Juni 2012

Sambutan Koordinator Fakultas


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera kepada kawan-kawan mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.
Tiada kata yang patut kita ucap diawal jumpa ini selain syukur luar biasa kehadirat Allah SWT. Karena limpahan rahmat dan berkah-Nyalah kita masih dapat merasakan nikmatya hidup hingga saat ini. Dan tak lupa shalawat beriring salam senantiasa tercurah kepada suri teladan kita, Rasulullah Muhammmad SAW.
Hidup Mahasiswa !!!
Menyambut dengan sepenuh hati kawan-kawan mahasiswa baru yang luar biasa di dunia baru yang penuh cerita, dunia yang penuh tantangan dan ajang pembuktian darah juang bagi jiwa muda. Di kampus tercinta, kampus berbasis ekonomi kerakyatan, kampusnya para enterpreneur muda, yang berkarakter dan bercita-cita mulia untuk membangun bangsa.
Hidup pada zaman global yang serba cepat ini membuat kita tersadar akan beberapa hal. Perkembangan zaman yang begitu pesatnya telah menyuburkan berbagai pemikiran dan gagasan baru yang membuat manusia berlomba-lomba meningkatkan kapasitas dan menunjukkan eksistensinya. Merumuskan sesuatu yang menarik untuk diperbincangkan, mengembangkan gagasan dan mengoptimalkan implementasi serta menyempurnakannya, seakan menjadi gelombang arus yang tak pernah putus. Salah satu yang termasuk di dalamnya adalah masalah yang bersinggungan dengan bidang ekonomi.
Berbagai prinsip ekonomi yang telah lahir dan tumbuh berkembang meramaikan paradigma yang menjadi cara pandang dan berpikir manusia pada masa kekinian. Ada beberapa yang mampu bersinergi satu sama lain, namun ada juga yang saling bertentangan. Dan kesemuanya itu masih terus mengalami perkembangan dan pematangan oleh para pemikirnya. Dinamika yang terjadi setiap saat menuntut orang-orang yang berada di dalamnya untuk menguatkan diri dengan kematangan pola pikir yang tertata dan terjaga, juga kesiapan dalam mengikuti setiap perkembangan yang ada, dan mampu meneguhkan prinsip hingga dapat mempengaruhi tatanan yang tengah berjalan namun belum sempurna.
Maka agenda Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus ini diharapkan dapat menjadi  sarana dalam membentuk itu semua. Sebagaimana keinginan kita untuk memiliki ekonom-ekonom cerdas berkarakter yang menjunjung tinggi asas kerakyatan, memiliki minat dan bakat sebagai seorang wirausahawan, serta bemampuan yang menjiwai dalam hal kepemimpinan.
Maka sekali lagi saya ucapkan selamat datang kawan-kawan mahasiwa baru, selamat menjalani kehidupan sosial akademik yang baru. Pancang tekad membara sedari kini, benahi niat dalam hati, tumbuhkan motivasi dari dalam diri, dan buktikan bahwa dirimu pantas menyandang status sebagai Mahasiswa. Dan jadilah sosok yang Berkarakter, Visioner, dan Spektakuler.
Hidup Mahasiswa!!!
Salam Semangat Spektakuler.



0 komentar:

Posting Komentar